12 Tips Sederhana Agar Di Senangi Atasan

Table of Contents

12 Tips Sederhana Agar Kamu Di Senangi Atasan

tips agar disukai bos
Foto: Pixabay.Com
Didunia kerja menjadi karyawan yang disukai atasan adalah hal yang sangat menyenangkan dan menjadi impian semua karyawan yang bekerja di suatu perusahaan.

Namun setiap atasan dan tempat kerja tidaklah sama, tetapi secara umum, cara terbaik agar disukai atasan dengan melakukan pekerjaan yang luar biasa.
 
Jika anda ingin disukai dan menjadi karyawan idaman di suatu perusahaan ,ada beberapa cara sederhana yang dapat anda lakukan




  12 Cara Agar Anda Menjadi Istimewa Ketika Dilihat Atasan
  • Tunjukkan Nilai Positif Anda Kepada Perusahaan 
Menjadi karyawan idaman tidak hanya harus mampu bekerja dengan sebaik mungkin, namun juga harus mampu memberikan nilai positif kepada perusahaan.

Salah satunya dengan menjaga nama baik ketika didalam atupun diluar jam kerja, dengan begitu citra perusahaan anda akan tetap terjaga, sehingga anda akan mendapat nilai lebih dalam pandangan atasan anda

Baca Juga :   Tips Agar Tidak Minder, Begini Cara Nya
  •  Berani Memecahkan Masalah Sendiri 



Tonjolkan kepada atasan bahwa anda dapat memecahkan masalah yang rumit,dan mampu mencari solusi terbaik untuk kemajuan perusahaan tanpa harus mengorbankan rekan kerja.

Jangan pernah bergantung pada orang lain,karena jiwa mandiri adalah sifat yang harus di miliki  karyawan pilihan.
 
tips agar disukai bos
Foto: Pixabay.Com
  • Mampu Berkomunikasi Dengan Baik
Karyawan yang baik harus mampu menjalin komunikasi yang baik dengan atasan,karena sebagaian tugas karyawan adalah mempermudah pekerjaan atasan.

Sehingga di mata bos,anda adalah karyawan yang dapat di andalkan dan mendapat nilai lebih dibanding kan dengan  karyawan yang lain.
  • Meminta Saran Dan Nasihat
Mungkin anda pernah merasakan ragu,takut bahkan khawatir menayakan sesuatu kepada bos anda,
namun justru penelitian yang di lakukan oleh business magazine menunjukkan meminta nasihat tidak membuat anda nampak bodoh.

Hal ini dapat membuat anda tampak lebih kompeten,yakni bagaimana atasan ingin melihat anda.meminta saran dan menciptakan kemitraan yang baik antara anda dengan bos.

Serta dapat mendorong untuk lebih membuat solusi dan jalan keluar terhadap permasalahan yang di hadapi oleh perusahaan.

Baca Juga :   Manfaat Minum Teh Bagi Kesehatan
  • Datang Bekerja Lebih Awal
Berdasarkan penelitian dari business magazine ,bahwa karyawan yang datang bekerja lebih awal,dianggap oleh atasan mereka sebagai pribadi yang lebih teliti, lebih tekun dan mendapat peringkat lebih di banding karyawan yang datang kemudian.
  •  Mampu Mengelola Perusahaan
Adalah istilah untuk mempelajari apa yang benar-benar di lihat atasan dan anda mampu melaksanakan semua itu dengan baik serta penuh tanggung jawab sehingga perusahaan tidak salah memilih anda di kemudian hari.

Bahkan hal ini dapat membuat anda di promosikan untuk mengisi posisi yang lebih tinggi  di masa yang akan datang.
  • Mampu Memenuhi Target
Menurut Business magazine ada satu perilaku yang membuat karyawan lebih menonjol dibanding dengan karyawan yang lain adalah berani memasang target dan sanggup memenuhi target tersebut.

Dengan pemikiran seperti maka laju perusahaan akan terjaga dan perusahaan akan mempunyai kemampuan untuk bersaing  yang tinggi dengan kompetitor.
  • Lebih Detail 
Jika anda menganggap diri anda lebih baik dari karyawan yang lain ,mulailah dengan lebih memperhatikan hal hal kecil.

Karena seorang karyawan yang dapat di percaya untuk menghilangkan kesalahan kecil,pastilah karyawan itu karyawan yang bermutu,dan tidak semua orang dapat melakukan itu,semoga sifat ini ada pada anda.

Baca Juga :   Manfaat Minum Kopi Bagi Kesehatan Tubuh
  • Mengucapkan Terima Kasih
Mengucapkan terima kasih sebetulnya hal yang sepele dan sangat sederhana, namun mempunyai arti yang luar biasa, dengan ucapan terima kasih menunjukkan seorang yang mempunyai karakter dan kepribadian yang baik.

Jika suatu perusahaan di isi oleh karyawan yang memiliki karakter yang baik maka kemajuan perusahaan di masa depan akan terjaga. 
  • Manfaatkan Hari Libur
Hari libur adalah waktu yang tepat untuk sejenak melepas lelah dari rutinitas dunia kerja,dihari libur ini dapat anda isi dengan silaturahmi ke rumah atasan anda.

Namun jangan salah paham dulu ya ,silaturahmi ke rumah atasan bukan untuk cari muka loh,,namun hanya untuk mempererat hubungan serta saling sharing tentang masalah yang ada.

Ingat jangan di niati untuk menjilat, apalagi untuk menjatuhkan rekan kerja, tentu saja hal ini sangat tidak relevan untuk di lakukan serta dapat menjatuhkan kredibilitas kamu.

Baca Juga :   Kebiasaan Baik Yang Di Lakukan Di Pagi Hari
  • Berani Bicara

Ketika di tempat kerja anda mempunyai ide, gagasan, maupun saran, sampaikan saja ide itu ke bos anda jangan takut untuk bicara, karena semakin anda tidak berani menyampaikan yang anda rasakan efeknya adalah kerja menjadi tidak nyaman.

Jika itu berkelanjutan dapat membuat anda mati muda akibat serangan jantung yang di akibatkan ketidak-tenangan di dalam batin, jadi jangan takut untuk bicara, apalagi demi kebaikan dan kemajuan perusahaan.

  • Jadilah Pribadi Yang Jujur

Seorang bos paling tidak suka jika mempunyai karyawan yang tidak jujur, se-rajin apapun, seteliti apa pun karyawan tersebut jika tidak jujur maka kredibilitasnya akan hilang.

Karena kejujuran adalah kunci segalanya, oleh karena itu jika ingin disukai atasan jadilah pribadi yang jujur dan terpercaya.

Itulah 12 Tips Sederhana Agar Di Senangi Atasan yang bisa kamu terapkan di lingkungan kerja anda. Sebagai penutup jika ada saran dan masukan dapat anda tuliskan di kolom komentar dengan menggunakan bahasa yang santun dan sopan tentunya.

Sebagai penutup, semoga tulisan sederhana ini dapat berguna dan bermanfaat bagi kita semua.

Posting Komentar