Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Lelah Itu Nikmat Ternyata Ini Rahasia Nya ?

By: Rachma Anhar

Lelah Itu Nikmat, Ternyata Ini Rahasianya ?


Capek itu ternyata nikmat
Ilustrasi Capek
AnharMedia.my.id - Sahabat yang baik hatinya... Pernahkah anda merasa capek, letih dan lelah dalam menjalani kehidupan ini? Tentu saja jawabannya semua manusia pernah merasakannya, lalu apakah anda tahu kalau lelah itu ternyata sangat nikmat ?

Jawabannya ternyata tidak semua orang mengetahuinya, bagaimana mungkin lelah itu rasanya nikmat ?

Logikanya apa dan bagaimana kalau rasa lelah itu ternyata nikmat ?  Mungkin seperti itu pertanyaan yang mengganggu pikiran anda.

Begini rahasianya ketika ada seorang ayah, yang seharian mencari nafkah hingga malam hari lalu pulang ke rumah dalam kondisi yang sangat letih, capek dan lelah ternyata itu adalah nikmat yang sangat luar biasa.


Karena sekarang ini banyak orang tua yang sedang menganggur dan bingung mencari lapangan kerja untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari buat keluarganya.

Jadi beruntung lah jika hari ini anda masih mempunyai pekerjaan dan masih bisa mencari nafkah
untuk kelangsungan hidup keluarga tercinta.

Rasa lelah dan letih yang diakibatkan karena mencari nafkah selain mendapat kemuliaan berupa terkumpulnya harta juga dicatat sebagai jihad di jalan Tuhan serta menghindarkan anda dari sifat tercela seperti mengemis dan meminta - minta.

Jika anda seorang istri yang selalu kelelahan dengan tugas rumah tangga dan sibuk melayani suami yang tidak pernah ada habis-habisnya, sungguh ternyata itu nikmat yang sangat luar biasa.






Karena, betapa banyak wanita di luar sana yang sedang menanti nanti untuk menjadi istri namun jodoh tak kunjung tiba untuk mendampingi hidupnya.

Jadi sangat beruntung lah hidup anda saat ini jika sudah mendapatkan pendamping hidup sehingga bisa menikmati indahnya membina rumah tangga.

Jika anda adalah orang tua yang sangat lelah dan letih setiap hari karena harus merawat dan mendidik anak-anak, sungguh ternyata itu nikmat yang sangat luar biasa.

Bersyukurlah anda yang bisa merasakan letih dan lelahnya dalam merawat si kecil, karena betapa banyak di luar sana orang tua yang tidak dapat merawat anaknya sehingga sang buah hati menjadi terlantar dan tidak terurus.



Selain itu masih banyak pasangan di luar sana yang sedang menanti hadirnya buah hati, sementara Tuhan belum berkenan memberinya amanah berupa momongan.
Capek itu ternyata nikmat
Ilustrasi Capek


Bukankah lahirnya bayi adalah momen paling mengharukan dan membahagiakan serta dinantikan oleh setiap pasangan yang telah lama membina rumah tangga.

Selain itu semua jerih payah anda akan dicatat oleh Tuhan sebagai sebagai amalan yang baik serta sebagai orang tua yang dapat memegang amanah dalam merawat si buah hati.

Di sinilah rahasianya ternyata tidak ada hal yang sia-sia bagi seorang muslim, kecuali di dalamnya selalu ada hikmah serta keutamaan dalam melakukan semua hal kebaikan.

Segalanya di lakukan dengan penuh kepasrahan dan niat baik kepada Tuhan serta tidak mengharap penilaian dari manusia.

Semoga artikel sederhana ini bisa membuka mata dan hati, karena masih banyak orang diluar sana yang hidupnya tidak seberuntung kita.

Hikmah Dari Ilustrasi Diatas Adalah

  • Jangan pernah mengeluh didalam kehidupan ini, semua kejadian sepahit apapun pasti hikmah yang tersimpan di dalamnya.
  • Terus berusaha dan berdoa karena tidak ada usaha yang sia-sia, segalanya akan indah pada waktunya.
  • Jangan mudah putus asa karena keberhasilan memang tidak instan, butuh perjuangan dan pengorbanan.

Sahabat, itulah sekapur sirih kalimat motivasi semoga dapat menginspirasi anda dalam menjalani kehidupan yang tidak mudah ini, semoga artikel ini dapat membuat semangat dalam diri anda dan terus berjuang untuk memberikan yang terbaik sampai akhir hayat.

Sebagai penutup terima kasih telah mampir di website sederhana ini, saran dan masukan dari anda sangat kami nantikan agar kami dapat berkarya yang lebih baik lagi.

Apabila tulisan sederhana ini berguna silahkan menyebarkannya melalui media sosial agar banyak orang yang mendapatkan manfaatnya dan sampai jumpa pada postingan artikel yang menarik lainnya.

    Posting Komentar untuk "Lelah Itu Nikmat Ternyata Ini Rahasia Nya ?"