Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips Membeli Barang Bekas Agar Tidak Menyesal


Barang bekas atau di sebut juga barang second ternyata masih banyak peminat nya masih banyak di pasaran barang bekas di jual dengan harga murah.

Dengan membeli barang bekas anda dapat menghemat biaya di karena kan harga dari barang bekas pasti nya lebih murah dari barang yang masih " New ", walaupun dalam kategori barang bekas, namun masih banyak produk yang cukup layak untuk digunakan.

Jika anda pandai di dalam memilah dan memilih tidak menutup kemungkinan akan mendapatkan kualitas barang yang bagus dan tidak kalah dengan barang yang kondisinya masih baru.

Hal ini tidak dapat di pungkiri banyak barang bekas yang sekilas kelihatan bagus namun setelah di pakai sebentar sudah rusak dan tidak dapat di pakai kembali, biasanya hal ini terjadi pada produk elektronik, pasti anda tidak ingin mengalami hal semacam ini.

Walapun barang bekas pasti anda menginginkan barang tersebut bisa awet dan di pakai dalam waktu yang lama, lalu hal-hal apa saja yang harus di perhatikan sebelum membeli barang bekas agar tidak menimbulkan penyesalan di kemudian hari, anda dapat membaca artikel ini sampai selesai.

Berikut Tips Membeli Barang Bekas Agar Tidak Menyesal Di Kemudian Hari

1.   Belilah Dari Orang Yang Anda Kenal


Langkah pertama pertama yang anda lakukan kalau ingin membeli barang second adalah pastikan anda mengenal penjual nya arti nya sebisa mungkin orang tersebut adalah teman atau sahabat anda sendiri.

Dengan begitu anda akan merasa lebih aman bertransaksi dengan nya karena sudah mengenal satu sama lain serta menghindarkan anda dari bentuk penipuan dan bentuk tindakan tidak menyenangkan lain nya.

Selain itu juga dapat mempererat pertemanan dan persahabatan karena secara tidak langsung dengan jual beli anda telah menjalin hubungan yang saling menguntungkan satu sama lain.

2.   Teliti Produk Dengan Seksama

Tips Membeli Barang Bekas

Ketika anda membeli produk yang baru pasti anda akan meneliti dan dengan seksama produk tersebut apakah mempunyai cacat seperti lecet,retak atau pun kekurangan lain nya.

Langkah ini di lakukan agar mengetahui kondisi dan kualitas produk itu apa lagi ketika anda membeli produk bekas maka bisa di pastikan akan lebih cermat dan teliti lagi saat ingin membeli nya.

Hal ini di lakukan supaya mengetahui keadaan produk juga agar bisa memberikan penawaran harga yang pantas terhadap nilai jual produk itu, dengan begitu anda tidak menyesal di kemudian hari di sebab kan kurang teliti nya anda dalam membeli suatu produk tertentu.

3.   Menawar Dengan Harga Yang Wajar


Tips Membeli Barang Bekas

Di saat anda membeli produk baru maka anda tidak dapat kesempatan untuk menawar nya apalagi jika produk tersebut di jual di tempat bergengsi seperti Mall, Outlet resmi, atau gerai yang besar yang kebanyakan harga nya sudah tertera di produk tersebut dan tidak dapat di tawar lagi.

Di sinilah beda nya jika anda membeli produk bekas maka anda masih bisa menawar produk tersebut dengan menawar nya agar bisa lebih murah harga nya.

Walaupun produk bekas bisa di tawar usahakan jangan menawar dengan harga semaunya anda sendiri
selain tidak etis juga bisa merendahkan martabat anda sendiri.

Karena jika hal seperti itu di lakukan maka akan menimbulkan kesan bahwa anda tidak serius untuk membeli produk tersebut dan terkesan main-main.

4.   Meminta Garansi Produk

Tips Membeli Barang Bekas
Setelah langkah di atas sudah di lewati dan anda merasa cocok dengan produk yang di tawarkan maka langkah berikut nya yang anda lakukan adalah meminta garansi produk yang sudah anda beli.

Meminta garansi tidak hanya berlaku ketika membeli produk yang baru, ketika anda membeli produk bekas hal ini pun tidak ada salah nya untuk anda lakukan.

Karena dengan begitu akan memberikan rasa saling percaya satu sama lain juga mencegah terjadi nya hal -hal yang tidak di inginkan seperti merasa tertipu, di bohongi atau perasaan tidak puas lain nya.

Itulah tips di dalam membeli produk bekas agar tidak menyesal di kemudian hari, semua tips tersebut dapat anda lakukan sebelum melakukan transaksi jual beli.

Karena jual beli yang baik adalah jika antara penjual dan pembeli saling menguntungkan dan tidak ada yang merasa di rugikan satu sama lain.

Selamat Mencoba ...

Posting Komentar untuk "Tips Membeli Barang Bekas Agar Tidak Menyesal"