Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

10 Blog Seputar Kesehatan Terbaik Dan Terpercaya

Inilah 10 Blog Seputar Kesehatan Terbaik Dan Terpercaya

Dengan kemajuan teknologi internet seperti sekarang ini memang sangat membantu netizen dalam mencari informasi yang di butuhkan.

Tak dapat di pungkiri informasi jenis apapun sangat mudah di peroleh hanya dengan mengandalkan beberapa klik di internet. 

Namun yang menjadi persoalan adalah maraknya informasi yang tidak akurat alias Berita Hoax yang dapat diperoleh dengan mudah di internet.

Apalagi jika informasi tersebut berhubungan dengan kesehatan, selain membahayakan keselamatan orang lain informasi yang tidak valid juga berpotensi merugikan diri anda sendiri.

Memang sekarang ini banyak orang mengatasi semua penyakit hanya mengandalkan browsing di internet tentang penyakit yang di deritanya.

Apakah cara seperti ini salah ? " Tentu saja tidak salah jika anda ketemu dengan website yang kredible yang membahas topik seputar kesehatan.

Lalu persoalannya apa dong ? " Yang menjadi masalah adalah ketika anda menemukan situs website abal-abal yang mengulas seputar kesehatan namun anda menjadikannya sebagai rujukan.

Kemudian anda memperaktekkan semua yang ada di situs tersebut dengan harapan penyakit anda lekas sembuh, padahal artikel di website tersebut asal tulis dan asal posting artikel.

Jika sudah seperti ini dapat di pastikan penyakit anda bisa jadi bertambah parah karena informasi yang salah.

Nah agar hal semacam ini tidak menimpa anda maka selektiflah dalam memilih situs yang membahas topik tentang kesehatan.

 10 Referensi website tentang kesehatan

Buat anda yang tidak mempunyai waktu, tapi takut dengan artikel tidak valid alias hoax yang tersebar di internet tentang kesehatan, kamu bisa melihat blog-blog yang menulis artikel seputar kesehatan berikut ini.

Berikut Ini Admin Akan Merangkum Website / Blog Terpercaya Yang Bisa Menjadi Rujukan Yang Membahas Seputar Kesehatan.

1. Doktersehat.Com

Website yang satu ini dikelola oleh berbagai dokter spesialis yang menyediakan layanan konsultasi kesehatan dan penyakit secara online.

Di dalam website ini ada fitur " kalkulator kesehatan " dengan fitur ini netizen dapat menganalisa berbagai macam penyakit, masa subur, usia kehamilan dsb.

Di dalamnya juga dapat ditemukan artikel informasi tentang rumah sakit dan dokter yang dikemas dalam fitur direktori kesehatan di semua wilayah Indonesia.

Kelebihan lainnya semua netizen dapat memanfaatkan fitur ini untuk mengetahui profil rumah sakit dan dokter yang praktek di rumah sakit tersebut.

2. Tanyadok.Com

Disitus ini banyak sekali artikel tentang kesehatan yang disajikan,dilihat dari judulnya website ini mengajak netizen untuk pro aktif berkonsultasi dengan dokter.

Selain itu di situs ini netizen dapat melihat arsip konsultasi yang pernah diposting,caranya sangat mudah anda tinggal mengisi formulir kemudian akan di jawab oleh tim dokter di situs Tanyadok.com.

Kelebihan lainnya adalah situs ini juga menyediakan fitur " cari dokter " admin dari website ini menyediakan direktori pencarian dokter yang diinginkan.

Caranya pun sangat mudah netizen cukup menuliskan satu ‘keyword’ di form ‘nama dokter atau ‘spesialisasi’, beberapa saat kemudian akan muncul profil – profil dokter yang menampilkan nama,spesialiasi keahlian, alamat dan jam praktek dll.

3. Alodokter.Com

Blog kesehatan ini berisi konten kesehatan yang terbilang sangat lengkap.

Banyak informasi mengenai kesehatan yang bisa kamu dapatkan dari blog ini seperti tips kesehatan, makanan sehat, dan solusi hidup sehat. Kamu juga bisa bertanya dengan beberapa dokter yang tergabung pada blog tersebut.

Di situs ini netizen akan memperoleh informasi yang lebih detail tentang topik kesehatan,selain itu ada fitur " obat " situs ini memberikan informasi tentang obat tersebut sangat lengkap.

Nama – nama obat dari nama depan A – Z dapat dicari informasinya disini, mirip sebuah katalog obat digital.

Fitur ini sangat bermanfaat bila kita ingin mengetahui tentang obat yang sedang anda konsumsi, apa manfaatnya dan efek samping bagi tubuh.

Tentu saja ini penting supaya kita lebih bijak menggunakan obat. Bukan hanya katalog obat-obatan, alodokter juga menyediakan katalog penyakit dari A-Z sangat membantu ketika berkonsultasi dengan dokter.

4. Klikdokter.Com

Pada website klikdokter menyajikan banyak artikel tentang kesehatan yang bersifat klinis,hal ini terlihat dari fitur – fitur di dalamnya, yakni obat, spesialis, info sehat, tanya dokter dan live chat.

Keunggulan website ini di support oleh tim tenaga kedokteran yang ahli di bidangnya masing-masing inilah yang menjadi pembeda pada situs ini, dimana netizen dapat melakukan konsultasi via messanger (live chat).

Untuk live chat di situs ini berbagai dokter spesialis siap untuk melayani pertanyaan netizen berkait dengan keahliannya masing-masing.

Di situs ini juga tersedia artikel – artikel kesehatan dan hidup sehat bagi anda yang ingin menambah informasi tentang topik kesehatan.

Khusus konsultasi tentang kehamilan dapat chatting dengan dokter spesialis kandungan, atau untuk kecantikan dengan dokter spesialis kulit.

10 Referensi website tentang kesehatan

5. Guesehat.Com 

Walaupun masih tergolong masih baru namun keunggulan website yang satu ini langsung dapat diakses via web browser dan smartphone android.

Didalamnya terdapat fitur – fitur yang menarik seperti artikel tentang kesehatan, ‘sakit apa’  berisi artikel tentang berbagai macam penyakit, forum tanya jawab, referensi buku kesehatan.

Salah satu daya tarik website ini adalah mengundang penulis dari luar yang berminat menulis tentang topik dunia kesehatan, hal menarik lainnya dari blog ini adalah rekomendasi dokter dan rumah sakit, dimana netizen bisa memanfaatkan sebagai informasi awal.

Contohnya ingin mencari info rumah sakit dan  dokter spesialis apa saja yang tersedia, fasilitas yang dimiliki bisa didapatkan disini.

Selain itu netizen yang mempunyai pengalaman baik atau buruk bisa memberikan ‘rating’ pada dokter atau rumah sakit tersebut sebagai gambaran bagi netizen yang lain.

6. Blogdokter.net

Blogdokter.net ini dikelola oleh dr. I Made Cock Wirawan. Blog yang ia miliki ini selalu update tentang topik kesehatan, tidak hanya seputar kesehatan beliau juga menulis artikel terkait lifestyle, teknologi.

Di blog ini juga menyediakan tempat khusus untuk berkonsultasi dengan dr. I Made, Bagi anda super sibuk dan tidak punya waktu untuk pergi konsultasi ke rumah sakit, blog ini bisa menjadi pilihan anda.

7. Mayamelivyanti.Com

Blog yang satu ini dikelola oleh mbak Maya Melivyanti ia seorang influencer dan conten creator untuk healthy lifestyle dan healthy food.

Pada blog nya ia menulis tentang Kesehatan dan Gaya hidup termasuk tips diet, resep makanan sehat dan traveling.

Bagi anda yang ingin diet sehat dan mengkonsumsi makanan yang sehat kamu bisa intip blog milik mbak maya melivyanti ini.

8. Liza-Fathia.Com

Blogger yang satu ini juga berprofesi sebagai dokter asal Banda Aceh yaitu Liza Fathia. Ia merupakan seorang blogger yang menulis tentang kesehatan, lifestyle, travelling dan parenting.

Yang menarik dari blog ini adalah penyampaian pesan yang ia tulis terkesan sangat friendly dan mudah dimengerti oleh masyarakat umum.

9.  ?????

Untuk blog no 9 dan 10 mungkin anda pembaca setia blog ini dapat menambahkan sendiri website mana yang pantas menduduki urutan selanjutnya dari 10 website yang kredible dalam membahas topik seputar kesehatan.

10.  ?????

Barangkali blog anda sendiri layak menduduki peringkat selanjutnya, atau anda mempunyai referensi tersendiri anda dapat menulisnya di kolom komentar.

Itulah 10 referensi blog yang mengulas seputar dunia kesehatan yang dapat menjadi rujukan ketika anda mencari informasi atau artikel yang berhubungan dengan pola hidup sehat.

Apabila anda membutuhkan artikel ini untuk di tempatkan di blog atau website yang lain, silahkan menyalin atau mengcopy namun jangan lupa untuk menyertakan sumbernya.

Namun jika anda memerlukan artikel di website ini untuk keperluan sendiri silahkan di cetak atau di unduh secara langsung.  

Sebagai penutup jika ada saran dan kritik atau ingin menambahkan dapat dituliskan pada kolom komentar, sampaikan dengan bahasa yang sopan dan santun supaya blog sederhana ini lebih maju dan berkembang.

Semoga artikel sederhana ini dapat membantu dan berguna, anda juga dapat menshare artikel ini ke media sosial agar banyak orang yang mendapatkan manfaatnya.

Terima kasih telah meluangkan waktu dan membaca artikel sederhana ini semoga dapat memotivasi dan menginspirasi serta berguna bagi anda semua.

Posting Komentar untuk "10 Blog Seputar Kesehatan Terbaik Dan Terpercaya "