Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Melepaskan Jari Tangan Yang Terkena Lem Korea Dengan Aman

cara melepaskan jari tangan yang terkena lem korea

Selamat pagi semuanya, kali ini saya akan memberikan tips bagaimana cara melepaskan tangan atau bagaian tubuh yang terkena Lem G atau Lem korea dengan aman.

Buat teman-teman yang bergelut di industri kreatif atau kerajinan tangan pasti sudah tidak asing dengan lem yang satu ini.

Lem super ini memang sengaja dirancang untuk menjadi perekat yang sangat kuat selain itu lem G ini
mempunyai daya rekat yang sangat tinggi terutama jika terkena kulit. 

Walaupun harganya murah ternyata lem ini sangat ampuh untuk merekatkan benda-benda lain sehingga tidak mudah terlepas ketika sudah menempel.

Biasanya, super glue ini tidak berbahaya bagi kulit dan dapat dihilangkan dengan beberapa cara sederhana dan mudah. 

Seperti yang teman- teman ketahui apabila tangan terkena lem ini dalam sekejap tangan menjadi lengket dan susah untuk di lepaskan

Namun, bila tangan kamu sampai terkena super glue ini, mulai saat ini jangan panik dan gelisah.

Nah cara ini bisa sebagai antisipasi jika ada keluarga atau anda sendiri yang terkena lem korea ini agar dapat dengan mudah untuk melepaskannya.

Karena menurut pengalaman saya sendiri kalau sudah terkena ini akan sangat sulit sekali dilepaskan bahkan kalau dipaksa untuk dilepaskan ada kulit yang terkelupas hingga lecet atau berdarah.

Padahal baru nempel beberapa detik tapi daya rekatnya sudah luar biasa, sebutan untuk lem yang satu ini banyak sekali seperti super glue atau lem korea ada juga yang menyebutnya sebagai lem setan.

Jika terkena lem ini untuk mengatasinya bagaimana? Nah artikel ini akan mengulasnya dengan lugas dan tuntas, perlu diingat jangan pernah sekali-kali memaksa dengan menarik tangan yang terkena lem ini, karena hanya akan membuat lecet dan luka di tangan.

Cara Melepaskan Jari Tangan Yang Terkena Lem Korea Dengan Aman

1. Menggunakan Garam

Bumbu dapur yang satu ini ternyata efektif untuk mengatasi tangan yang lengket akibat terkena lem G atau disebut juga sebagai lem korea ini.

Caranya yaitu taburi tangan yang terkena lem G dengan garam kemudian beri sedikit air hangat lalu gosok dengan perlahan-lahan, ulangi hingga beberapa kali niscaya lem G yang menempel akan terlepas dengan sendirinya.

2. Menggunakan Deterjen

Langkah selanjutnya dapat pula dengan menggunakan deterjen cair,caranya campur detejen cair secukupnya dengan dengan air panas lalu rendam jari yang terkena lem G,dengan cara ini lem akan terlepas dengan sendirinya.

3. Memakai Margarin

Selain sebagai bahan untuk mengoles roti ternyata margarin juga dapat berguna untuk melepaskan jari yang terkena lem korea loh.

Caranya adalah olesi sedikit margarin disekitar kulit yang terkena lem berulang kali kemudian gosok perlahan sampai lem dapat terkupas. 

4. Menggunakan Air Sabun 

Ternyata menggunakan air sabun juga efektif untuk mengatasi jari yang lengket akibat lem ini, caranya rendam jari didalam air sabun selama 1 menit, gerakakan perlahan niscaya lem akan terlepas dengnan sendirinya.

5. Memakai Cairan Aseton 

Memakai cairan aseton ( nail polish ) untuk melepaskan jari yang terkena lem super glue cukup efektif. 

Caranya tuang pembersih cat kuku secukupnya ke dalam baskom, kemudian rendam jari tangan sebentar. Lalu rendam selama 1 menit sampai lem benar-benar larut dan terkelupas.

Itulah beberapa cara untuk melepaskan jari apabila terkena lem korea dengan mudah dan aman

Apabila anda membutuhkan artikel ini untuk di tempatkan di blog atau website yang lain, silahkan menyalin atau mengcopy namun jangan lupa untuk menyertakan sumbernya.

Namun jika anda memerlukan artikel di website ini untuk keperluan sendiri silahkan di cetak atau di unduh secara langsung.  

Sebagai penutup jika ada saran dan kritik atau ingin menambahkan dapat dituliskan pada kolom komentar, sampaikan dengan bahasa yang sopan dan santun supaya blog sederhana ini lebih maju dan berkembang.

Semoga artikel sederhana ini dapat membantu dan berguna, anda juga dapat menshare artikel ini ke media sosial agar banyak orang yang mendapatkan manfaatnya.

Terima kasih telah meluangkan waktu dan membaca artikel sederhana ini semoga dapat memotivasi dan menginspirasi serta berguna bagi anda semua.

Posting Komentar untuk "Cara Melepaskan Jari Tangan Yang Terkena Lem Korea Dengan Aman"