Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tutorial Mudah Memperpanjang Domain Di RumahWeb.Com

anharmedia.my.id
Cara memperpanjang domain di Rumah Web - Berbicara tentang domain, tentu saja hal ini sudah tidak asing lagi bagi para blogger atau orang yang berkecimpung di dunia online.

Pada artikel sebelumnya saya pernah membuat tulisan bagaimana caranya membeli domain di penyedia  domain dan hosting.

Banyak sekali penyedia domain dan hosting yang berada di pasaran, seperti Hostinger,idcloudhost, niaga hoster,Rumahweb.com dll, dan setiap layanan penyedia domain pasti memiliki keunggulan masing-masing diantara satu dengan lainnya. 

Pada postingan kali ini saya akan membuat tutorial bagaimana caranya memperpanjang domain di RumahWeb.com. 

Kebetulan domain yang telah saya beli di RumahWeb akan expired beberapa hari kedepan.

Itulah sebabnya saya berencana akan memperpanjang domain tersebut sekaligus membuatkan tutorialnya buat pembaca setia blog ini.

Bagi para blogger pasti  sudah familiar dengan penyedia layanan domain dan hosting dengan nama  RumahWeb, niscaya sebagian besar pemilik blog pribadi mengetahuinya.

Pasalnya situs RumahWeb.com adalah salah satu situs penyedia domain maupun hosting terbesar di Indonesia, penyedia layanan ini ini sudah  malang melintang dan dipercaya sebagai situs untuk membeli domain dan hosting yang kredible.

Apalagi lagi harga hosting maupun domain yang ditawarkan mempunyai harga yg cukup murah dan terjangkau apabila dibanding dengan situs penyedia hosting dan domain dari kompetitor lainnya.

Poin plusnya lagi, untuk harga perpanjangan domain pada tahun berikutnya pun tidak terlalu mahal dan tergolong masih ramah dikantong.

Makanya jangan heran kalau banyak yang bilang bahwa perpanjangan domain cukup mahal.

Nah untuk memperpanjang domain di RumahWeb bahwasanya tidak terlalu sulit alasannya adalah kita hanya harus mengetahui jumlah harga perpanjangan domain kemudian membayarnya.

Tetapi biasanya pihak RumahWeb mengirimkan notifikasi invoice melalui email anda. Untuk lebih jelasnya sanggup simak ulasan dibawah ini

Cara Memperpanjang Domain di RumahWeb

Untuk memperpanjang domain di RumahWeb syarat utamanya kita harus menerima pemberitahuan Invoice dari pihak RumahWeb. 

Invoice ini bahwasanya otomatis muncul ketika domain hampir expired (14 days) atau satu bulan sebelum expired. Invoice tersebut akan muncul baik di akun RumahWeb maupun Email anda.

Nah kalau Anda berencana memperpanjang domain sebelum expired (14 days) sanggup kontak CS RumahWeb untuk menerbitkan Invoice sekarang.

Jika sudah menerima Invoice tinggal lakukan cara berikut untuk memperpanjang. 

Apabila anda masih bingung dapat mengikuti tutorial video berikut ini

 
1. Silahkan masuk ke clientzone.rumahweb.com serta masuk dengan akun Anda.
2. Kemudian masuk ke sajian Billing - Invoice, kemudian klik "Unpaid" untuk melaksanakan pembayaran.

cara perpanjang domain rumahweb

3. Nah disini kalau sebelumnya Anda membayar domain dengan metode transfer bank, contohnya Bank BNI, maka akan eksklusif terdapat logo BNI dengan goresan pena dibawahnya "Click here to pay". Silahkan klik logo tersebut.


4. Nah seteleh itu Anda akan menerima tagihan pembayaran untuk perpanjangan domain. 

Disitu pun Ada cara petunjuk pembayaran beserta link konfirmasi pembayaran.

cara memperpanjang domain di rumahweb
 
5. Selain lewat clientzone RumahWeb, Anda pun dapat membayar perpanjangan domain sesuai petunjuk yg dikirim di Email lengkap dengan jumlah yang harus anda bayarkan.
cara memperpanjang domain di rumahweb 
Catatan: Jika Anda sudah melaksanakan pembayaran jangan lupa melaksanakan konfirmasi, untuk caranya sanggup lewat SMS ataupun pada link Ipg.rumahweb.com.
 
Jika sudah tinggal tunggu sampai RumahWeb memperpanjang domain Anda.

Nah gampang bukan cara memperpanjang domain di RumahWeb, agar artikel yg saya buat kali ini bermanfaat bagi Anda. Sekian serta terima kasih.

Posting Komentar untuk "Tutorial Mudah Memperpanjang Domain Di RumahWeb.Com"